Senin, 11 Juli 2016

Pendakian Massal Prau - Wonosobo



Jakarta 01 - May - 2015

    Berawal dari cerita kelulusan sekolah gw , saat itu dari pihak sekolah samasekali kagak ngadain yang namanya acara perpisahan timbullah ide teman2 kelas untuk ngadain yang namanya tour perpisahan naik gunung , karna bawa segrombolan cewe2 anak kelas juga terpilih lah gunung prau wonosobo yang kata anak2 gunung camping ceria hehehhe. oke jadi ceritanya mnurut gue unik juga dari awal perjalanan sampe arah pulang , oh iya pas trip ke prau anak2 kelas gw kekeh mau nya naik kereta padahal lebih efisien naik bus menurut teman2 pendaki saat itu , karna udh kesepakatan bersama juga yaudahlah tancap gas ikut naik kereta , agak lama juga proses ngantri nya utk memesan tiket distasiun senen buset dapet antrean nomor 2000 berapa dah gitu gw lupa tp alhamdulilah tiket dapet pas jam 5 sore gw dapet argo  serayu malam tiket yang gue pesen untuk PP alias pulang pergi rame banget anak2 gue sekitar 20 orangan , abisdah tuh biaya kira2 Rp.1.900.000 jalan jam 9 malam disinilah betenya , kereta dibawa muter2 dulu ke bandung baru puter haluan ke arah purwokerto eh buset gw baru sampe purwokerto sekitar jam 10.00 pagi (02.may.2016)

*Berikut foto2 dokumentasi waktu dikereta
    
     lanjut ke terminal purwokerto naik angkot trus lanjut lagi ke wonosobo agak lama juga perjalanan dr purwokerto ke wonosobo mencapai 3 JAM (Padahal bis ngebut lho ? gak macet pula) mantabb abis apa guenya yg norak ya gapernah jalan2 wkwkwk . oke disingkat aja ceritanya langsung ke pendakian , pendakian lancar2 aja menurut gw , gw mulai ngedaki jam 03.40 (sore) , untuk trek sangat dianjurkan buat pemula atau yang mau bawa cewe2 alay hehehe maaf ya klo ada salah2 kata asli camping ceria bgt mnurut gw ke prau banyak anak2 ibu2 juga pada nanjak , sekitar  06.00 magrib alhamdulilah sampai dicamp teletubies mantabbbbb banget pemandangannya , ramenya juga mantab kayak pasar malam hahahhaa . gw diatas prau agak lama 2 malam gw ngecamp sampe pade sepi lagi tuh bukit teletubies berangkatlah untuk turun , mnurut gw prau aktif ya RANGER nya , setiap pagi ranger akan melihat aktivitas anak2 gunung trus klo ada sampah suka ditanya sampah siapa ini ? yeah its the real RANGER GUNUNG , kita turun akhirnya tanggal 04 may 2016 , pas turun sih nggak ada kendala tp kendalanya hujan haduh lumayan jg klo ujan licin banget jalur airnya itu udah kyk tanah mau longsor , alhamdulilah sampai di camp bawah

*Foto dokumentasi di bukit teletubies prau (terlihat sindoro - sumbing)


   Oke next tadi gw udah cerita banyak tentang kereta manjat trus turun , sekarang otw pulang bro nah disinilah kejalanggalan daripada cerita gw (ya nggak horror sih) cuman sial aja! ceritanya pas pulang
rencana anak2 pengen ke dieng ? disepanjang jalan patak banteng (camp bawah) itu ada mobil mobil
pribadi yang nyewain mobil buat ke dieng , akhirnya kita nego harga di harga Rp.400rb ke DIENG trus DIANTER KE STASIUN PURWOKERTO alamak ditengah perjalanan sisupir tbtb nanya gini "Adek jadwal pulang tiket kereta jam berapa emanng?" jawab temen gw "Jam 04.45 (atau setengah 5) nah lu ? *kata sisupir kaget "Sekarang saja sudah jam 3 dek?" yaudahlah gak jadi ke dieng daripada kamu telat jadwal keretanya karna ke dieng makan waktu lama ? aduh ini anak2 gue yg bego gak liat jadwal krna keasikan apa gimana ya ? hahaha krna paada panik akhirnya deal "KAGAK JADI" langsung ngebut tancap gas putar haluan ke "Stasiun Purwokerto" agak tegang juga waktunya mepet dan ternyata eh ternyata pas gw buru2 gitu lari2 ke stasiun lngsng ke arah penjaga (*Agak kyk difilm2 gitu yakan) langsung kasih tikett dan ternyata apa???? Jawab sipetugas "Maaf pak tiketnya udah telat , tuh kereta nya udah jalan" nahloh gw ngeliat kok kereetanya baru aja jalan sumpaah sumpah gw gakboong rasanya pengen gw udak broo . lesu semua jadinya langsung banting carrier semua didpn umum lobby stasiun tanpa rasa malu sbg tanda protes juga si hehehehhe , langsung dah cus tuh ke pihak customer care dan percuma saja tdk ada ganti rugi krna menurutnya ini kesalahan gw yang udah telat , krna gw jg akuin itu ksalahan  gw akhirnya tinggal cabutdah tuh stasiun pada lesu didpn stasiun kyk org kebingungan duit udah pada menipis panik menambah2 , dan ternyata sisupir yang nganterin gw gak pulang begitu aja dia langsung samper anak2 gue , baek juga nih supir harusnya kan dia pulang udah bodoamat gatau urusan , sisupir yang tadi anter gue langsung nawarin jalan lg ke terminal purwokerto dia mau anter akhirnya kita sepakat saat itu ke terminal purwokerto sampai sinilah kebingungan anak2 gue tapi alhamdulilah setelah gabrukan semua duit terkumpullah tuh duit 600rb Bermodal muka melas n polos + pakai kartu pelajar gw samperin tiap2 agen bus penjualan tiket sambil nego harga , alhamdulilah gw dapet bus murah "Setia Negara" tujuan jakarta gw rame2 cuma abis 400rb yah itujuga pake melas2 dulu bro aslidah dan gw pun gak termasuk penumpang itungannya ya klo dibilang penumpang cabutan lah krna gw gak dapet tiket samaskali pas naek bus itu bodoamat deh yg penting pulang , jakarta iamcomingggggg.

*Ryansyah Blog
*Mohon maaf klo tulisan saya berantakan atau sulit dimengerti
Trmksh







0 komentar:

Posting Komentar

About Us