Senin, 11 Juli 2016

Cerita mogok pertama with vespa


Jakarta 11-02-2016 (Kamis)
*Gambar diatas hanya ILUSTRASI

    Jam udah ngunjukin tepat jam 5 sore , cus berangkat pulang ke parkiran pas sampe parkiran vespa agak lama nyalanya berkali2 diselah . oke tanpa banyak cingcong ganti busi ajadah krna busi yg gue pake udah ada 6 bulanan kali gak gue gonta ganti kebetulan vespa PX gw udah CDI dari pertama beli , alhamdulilah pas ganti busi tokcer langsung gassss , lah tapiko kenapa nih langsung brebet bensin kyk mau abis digas malah loyoo haduh haduhhh , oke jgn panik selah lagi alhamdulilah nyala lagi tuh mesin eh busettt baru jalan 10 meter mati lagi kayak telat bensin brebet n loyo gitu tbtb mesin mati , oke selah lagi alhamdulilah nyala lg gampang , tapi barujalan kira2 10meter mati lagi haduh haduh padahal udah digeber2 . oke tanpa banyak cingcong n malu2 akhirnya gw putusin untuk dorong ni vespa kebetulan suasana jakarta saat itu macet banget yg ada diliatin orang klo gw paksain gas n selah lagi , dorooong teruss nyari tempat sepi buat bongkar hahahhahaha , banyak jugasih nemuin anak vespa saat dijalan ada 3 orang totalnya yang negor 1 orang nanyain knpa gw dorong tapi gw sbgai manusia yg tau diri gw jawab aja gak kenapa2 lg mindahin doang wkkwkwk karna kebetulan tampang gw gada tampang2 scooteris mungkin mereka pikir gw lg kerja sama cina wkkwkw . ok alhamdulilah setelah berjalan agak jauh nemuin jg tempat sepi buat bongkar ! langsung lah tahap buka tepong n tool box dibantu beberapa kunci2 kbtulan gw bawa , saat buka tepong mata gw slalu tertuju ke karburator n curiga ke karburator krna gejalanya bensin gitu , langsung dah tnpa bnyk cingcong gw buka tutup karbu filter karbu trus setel2 dikit agak soktau gitu , nahlooooh ternyata permasalahannnya ada difilter karbu yang sudah penuh olii hahahahha , krna kan stau gw filter karbu ada massa pakainya tnpa banyak cingcong gw buang dah tuh filter karbu gw pikir yg ada bkin rusak karbu gw nnti yakan , vespa gw selah lagi alamakkk tokcer langsung nyala , prtama gw gak yakin gw diemin dulu sampe bener2 tokcer , sambil ngopi ngoroko dulu duduk istirahat gw nyalain terus tuh vespa biar langsam , ternyata aman alhamdulilah oke langsung gass lagi arah pulang !! alhamdulilah no problem lagi , problemnya krna filter karbu doang hehehehe :D oh iya ada satu lg sih permasalahannya kenapa gw bisa mogok , jadi gini ceritanya tuh vespa dari pertama beli sampe jalan 6bulan tepongnya kagak pernah gw buka2 bahkan jarang bgt keurus , tapi ya alhamdulilah body nya utuh rapih cat gak buluk2 amat siap mejeng , mesin jg alhamdulilah :D hehehe

Segitu dulu cerita gw bro , nnti update lg tentang bongkar karbu vespa dirumah

*Ryansyah

0 komentar:

Posting Komentar

About Us