Selasa, 12 Juli 2016

Bermasalah dengan FORK PX LAMA


Jakarta 11-juli-2016

Belom lama dapet vespa PX thn 80 , awal beli sih lancar lancar saja untuk suspensi depannya . baru berjalan sekitar seminggu udah terasa kejanggalannya yaitu sbb :

-Bunyi ngik ngik
-Ban nya mentok ke fork
-goyang2

waduh langsung panik saat itu kebetulan lagi dijalan pas gue check ternyata bannya hampir meleleh krna mentok ke fork , pantesan agak berat kayak ngerem gitu bro ,, akhirnya dorong dah tuh agak ngilu bawanya sampe rumah penasaran bukan main bongkar inih bongkar itu . usut punya usut ternyata as ayun alias kingpen ? saat itu pengen bawa kebengkel ribet juga krna mls dorong dan tdk ada teman buat bantu stut ke bengkel (bukaannya gada sih saya orangnya kagak enakan) padahal tinggal dijakarta masih numpuk tuh bengkel vespa , tapi krna pengen belajar lebih sepakat deh tuh gue untuk mereveisi sendiri aja nih as ayun , ternyata ribet broo pemasangan pertama gagall hasilnya , apa karna guenya yang sok tau apa gmna ? maksudnya gagal tuh pas gue pasang as ayun baru ban masih goyang2 (tp agak mendingan drpd sebelumnya) tapi namanya manusia gapernah puas ! gue bongkar lagi as ayun yg lama pas bongkar ada kejanggalannya tuh gampang banget gw bukanya , usut punya usut pas diksusi sm teman yg ngerti dan searcing2 digoogle ternyata px memang jelek forknya yang bagus fork excel , org2 nyaranin suruh ganti fork excel atau fork exclusive yang mudaan dikit krna dia lobang as ayunnya lebih besar ? okedah krna pengen buru2 pakai buat hari2 n jalan2 ama bokin hehehe gw berburu tuh ke bengkel2 nyari fork copotan excel , aneh bin ajaib gue gak nemuin fork excel tapi gw nemuin fork px tapi lobang as ayunnya kepunyaan excel ? kemungkinan udah dibubut sm dianih tp bodoamatlah yg penting tokcer gak goyang2 kek artis dangdut gw adain kesepakatan tuh sama sipenjual (bengkel) n minta pasangin ditempat jg tuh as ayunnya , pas gw jajal alhamdulilah tokcer langsung dah bawa pulang tuh fork buat dipsang divespa . oh iya gw dapetin hrganya murah cuma 150rb aja gw beli nih fork , dgn penuh smngt pas hari itu jg gw pasang padahal puasa gw pikir sambil ngabuburit hehehhe , alhamdulilah tokcer bisa dibawa jalan2 pas lebaran ama bokin berikut penampakan hasil dokumentasinya






*Oh iya gw bakal share tuttorialnya next time tentang bongkar as ayun px
trmksh kawan , mohon maaf ya klo tulisan berantakan n sulit dimengerti














3 komentar:

  1. Om saya mau tanya, pala babi tersebut masih bisa pakai pala babi lamanya atau kudu diganti dengan pala babi excel? Penyakit dan vespanya sama dengan hal serupa... Hatur nuhun mohon dijawab ��

    BalasHapus
  2. gimana bang masih bunyi nggak sampe skarang setelah ganti ? px gw gtu juga ni bang ganggu banget bunyi nya . awal2 beli dlu ga gini2 bgt bunyi nya

    BalasHapus

About Us